Home » » Ketika Macan Asia Berdiri Lewat Komunis Rasa Kapitalis Mencoba Mendominasi Perdagangan Dunia !

Ketika Macan Asia Berdiri Lewat Komunis Rasa Kapitalis Mencoba Mendominasi Perdagangan Dunia !

Posted by Andro Flash ROM on Wednesday, April 11, 2018

Ketika Macan Asia Bangkit Lewat Komunis rasa Kapitalis Mencoba Mendominasi Perdagangan Dun Ketika Macan Asia Bangkit Lewat Komunis rasa Kapitalis Mencoba Mendominasi Perdagangan Dunia !
Ketika Macan Asia Bangkit Lewat Komunis rasa Kapitalis - Tak Hanya China, Vietnam yang banting setir dari komunisme sekarang mulai jadi Calon Bintang Ekonomi Asia berkat sektor ekspor, pembangunan infrastructure besar-besaran dan industrialisasi. Makara jangan heran dengan produk-produk Jepang/Korea yang membanjiri pasar yang bertuliskan
"Made In Vietnam" barang-barang ini hampir sering kita jumpai bahkan yang digunakan kita sehari-hari  ada di sekitar kita atau yang ketika ini kita gunakan. Dan pastinya kita semua banyak yang menggunakannya bahkan hapir semua lini di dominasi produk made in Vietnam terutama pruduk elektronik meskipun produk asal China masih mendominasi pasar barang konsumsi maupun barang modal di Indonesia denga level menengah ke bawah.

Jika pertumbuhan tersebut stabil, bukan mustahil mereka bisa melesat meninggalkan Thailand, Filipina, Indonesia, dll.

Berkat pertumbuhan tersebut banyak gedung pencakar langit dibuat, misalnya Saigon City sedang membangun gedung tertinggi di ASEAN, mengalahkan Petronas Tower. Bahkan berdasarkan Forbes Magazine, Vietnam Hanya tertinggal 11 tahun Dari China.

Well, gotong royong Indonesia pernah mengalami masa Economic booming tahun 80-95, tetapi ketika itu kita hanya fokus pada sentralisasi ekonomi dan subsidi besar-besaran, sementara infrastructur tidak diperhatikan untuk kepentingan ekonomi & rakyat dimasa yang akan tiba (dampak panjang) dan pertumbuhan ekonomi pun hanya berputar pada orang tertentu saja. Sangat disayangkan ya 😢, namun meski begitu kita masih mempunyai SDA (Sumber Daya Alam) yang sangat potensial untuk memperbaikinya tentunya harus diimbangi dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang memumpuni biar pengelolaannya lebih maksimal dan berdampak signifikan. 

Tapi sayang kenyataannya bisa kita lihat ketika ini? apa yang terjadi? Potensi-potensi tersebut kelihatanya masih jauh dari impian 😢, lantas siapa yang mampu? Kini Apakah Indonesia bisa menyaingi pertumbuhan Vietnam?? :) :)
Jawabnya ada pada diri kita masing-masing. Namun Saya berharap semoga KITA BISA MENJADI NEGARA  MAJU DAN CERDAS YANG BERKEADILAN DAN BERSOSIAL.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}