Home » » 5 Tips,Trik,Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Anti Lemot

5 Tips,Trik,Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Anti Lemot

Posted by Andro Flash ROM on Saturday, August 26, 2017


Koneksi internet di jaman now ini pastinya sangat dibutuhkan. Banyak acara sehari-hari yang melibatkan koneksi internet, mulai dari foto di Instagram, status di Facebook, sampai membalas E-Mail pekerjaan, semuanya dilakukan dengan memakai koneksi internet. Untuk itu, diperlukan koneksi internet yang cepat, anti lelet, dan anti lemot. Berikut Tips,Trik,Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Anti Lemot.

1. Ganti DNS
DNS (Domain Name System) merupakan suatu layanan yang berfungsi menerjemahkan nama domain atau situs web menjadi alamat IP dan juga sebaliknya sehingga user tidak perlu mengingat nomor alamat IP situs web. Biasanya, secara otomatis kita akan memakai DNS dari ISP yang kita gunakan

2. Tutup Tab dan Cancel Download Yang Tidak Perlu
Tab yang terbuka dan masih memuat halaman web tertentu akan memakan kuota internet sehingga kecepatan internet pun menjadi berkurang. Hal yang sama juga terjadi saat melaksanakan download file dari internet, maka kecepatan internet kita juga akan berkurang.

3. Clear Browsing Data
Browser biasanya menyimpan data-data history browsing kita secara otomatis kecuali diganti ke mode private browsing pada pengaturan. Dengan mode normal, semakin usang data tidak dihapus maka akan semakin menumpuk dan menciptakan kecepatan browsing menjadi berkurang.

4. Ganti Router / Modem
Modem atau router yang tidak support koneksi cepat tidak sanggup memakai kecepatan internet dari ISP secara penuh atau full power sehingga kecepatan koneksi internet menjadi tidak efektif, menyerupai memakai kendaraan beroda empat balap di jalanan yang macet.

5. Ganti Provider
Jika semua meningkatkan secara optimal sudah dicoba untuk dilakukan namun kecepatan internet tetap lemot juga, kemungkinan memang provider internet anda lemot dan lebih baik ganti provider yang lain.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}