Home » » Cara Menambahkan Fitur Silet Kamera Pada Samsung Galaxy Note 3 Secara Manual

Cara Menambahkan Fitur Silet Kamera Pada Samsung Galaxy Note 3 Secara Manual

Posted by Andro Flash ROM on Friday, July 21, 2017

Hay teman wopin, selamat tiba di blog gres saya, apa kabar? ini merupakan blog gres saya ya,jadi yang usang mungkin saya offkan, namun tetap sanggup diakses kok.Tapi ya gitu deh alasannya sudah tidak terurus lagi. Btw Semoga semua pengunjung blog saya ini selalu di berikan kesehatan. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara menambahkan shutter off pada kamera handphone.

Pasti teman bertanya-tanya. Memang ada ponsel yang tidak mempunyai mode silent pada kameranya? Jawabanya ada sob, dan tidak semua Camera bawaan samsung punya setelan mematikan bunyi shutternya. Sehingga secara default ada bunyi 'cekrek' 😆 setiap mengambil foto. Hal ini saya alami sewaktu saya memakai samsung N900 atau samsung galaxy note 3. Ternyata sehabis beberapa bulan saya memakai handphone tersebut gres saya sadari ketika saya hendak mengambil foto slide yang tampil di proyektor sebagai materi mencar ilmu kuliah. Ehh pas di foto kok bunyi cekreek.. ketika itu hampir semua mata di ruangan kuliah saya menuju ke arah saya (cieee sentra perhatia 😋). Seperti itulah pengalaman saya.

Yuk , jikalau teman pernah mengalami hal yang sama menyerupai saya. Bisa ikuti langkah di bawah ini. Simak baik-baik ya.

Sebelumnya menambahkan sajian shutter sound pada setting Camera ponsel, kita harus pahami bahwa metode ini sanggup dibilang advance, alasannya kita akan menambahkan script shutter off ke dalam pengaturan phonsel secara manual. Makara jikalau jalian takut untuk mencoba metode ini ada cara lain , yaitu dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini banyak kok bertebaran di googel playstore. Namu jikalau teman lebih ingin memakai metode manual. Silahkan di coba, saya sarankan sebelum mencoba jangan lupa di backup file yang akan kita edit scriptnya.

Berikut yaitu cara mengeluarkan setelan bunyi camera on dan off nya. Bahan yg diharapkan antara lain yaitu sebagai berikut;

  1. Rooted phone.
  2. File manager dengan jalan masuk root.
  3. Samsungcamera.apk 
Nah, untuk langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu proses editing pada berberapa markup, langkah ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran, berikut caranya yaitu sebagai berikut :

  1. Cari lokasi & file ini: /system/csc/others.xml Atau lokasi ini: /system/csc/features.xml (Silahkan pilih salah satu tergantung yg tersedia di device kita).

Tapi ya gitu deh alasannya sudah tidak terurus lagi Cara Menambahkan Fitur Silet Kamera Pada Samsung Galaxy Note 3 Secara Manual

  1. Buka dengan edit mode dengan Root explorer atau file manager lainnya dan tambahkan line berikut ini: <cscfeature_camera_shuttersoundmenu>true</cscfeature_camera_shuttersoundmenu> Sebagai catatan. Line diatas ditambahkan dibawah goresan pena yang saya tandai merah. 
  2. line biru merupakan dimana saya menempatkan scrip tersebut.

Tapi ya gitu deh alasannya sudah tidak terurus lagi Cara Menambahkan Fitur Silet Kamera Pada Samsung Galaxy Note 3 Secara Manual
Contohnya:
<featureset> Bla bla bla bla bla <cscfeature_camera_shuttersoundmenu>true</cscfeature_camera_shuttersoundmenu> Bla bla bla bla bla <featureset> jikalau tidak, kalian juga dpt menambahkan pada line space (jarak spasi).ini juga sudah di coba, tempatkan pada space kosong yang terlihat di foto bawah ini
Tapi ya gitu deh alasannya sudah tidak terurus lagi Cara Menambahkan Fitur Silet Kamera Pada Samsung Galaxy Note 3 Secara Manual
3. Push Manual Samsung Camera apk ini https://drive.google.com/file/d/0B4_znjQ0vqzebGJqMDJxUGRvQ1U/view
Tambahan : Secara umum mode edit csc khusus kamera ini sudah tersedia di custom rom, jadi jikalau yang sudah memakai custom rom memang sudah terdapat pengaturaan off nya.
Cara ini sudah saya coba di ponsel saya Note 3 N900, dan berhasil. Sekian thread saya biar sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}