Home » » Cara Berikut Ini Sanggup Menolongmu Untuk Menghindari Systemui Telah Terhenti

Cara Berikut Ini Sanggup Menolongmu Untuk Menghindari Systemui Telah Terhenti

Posted by Andro Flash ROM on Friday, July 21, 2017

Hay teman semua kali ini thread saya berhubuhan ihwal moding androit, ya walaupun saya tidak berbakat dalam editing script tapi saya sedikit mencar ilmu alasannya yakni beberapa waktu yang kemudian saya tertarik ketika melihat salah satu temen saya menandakan Androitnya yang sanggup dibilang jadul. tapi begitu melihatnya dan menggunakanya alanghkah terkejutnya saya ketika melihatnya, dengan tampilanya yang berbeda dari umunya. saya berpikir mungkin ini yakni aplikasi pihak ketiga yang menciptakan HHnya menjadi keren, namun sehabis saya lihat ternyata bukan, ini merupakan aplikasi original HH yang telah ia moding. Dari situ saya mulai tertarik untuk menlakukan hal yang sama pada HH saya. Itu tadi sedikit dongeng saya mengenai ketertarikan saya untuk memodifikasi script androit saya biar tampil beda.

Walaupun thread ini sebetulnya sudah banyak dibahas oleh blog lain diluar sana, namun saya rasa masih kurang lengkap dan berbagai kesalahannya. dimana ketika saya mencar ilmu pertama kali mengubah tampilan SystemUi.apk ternyata masih ada langkah-langkah yang tidak dijelaskan sehingga ketika saya mengikuti tips tersebut alhasil HH saya jadi Bootloop (stop dilogo) namun yang paling sering terjadi ketika HH hidup lagi niscaya HH akan menjadi hitam tanpa background, statusbar ( beserta icon didalamnya ibarat Icon sinyal, battrey, panel notifikasi,) akan hilang sepenuhnya, dan sama ibarat  orang-orang lainya yang masih gres ibarat saya. nah berbekal dari pengalaman tersebut maka saya buatlah thread ini biar tidak terjadi pada kalian yang gres pertama kali ingin mencobanya.
kali ini thread saya berhubuhan ihwal moding androit Cara Berikut ini Dapat Menolongmu Untuk Menghindari SystemUi telah Terhenti

Untuk  mengatasi duduk kasus diatas bila kalian sudah terlanjur mengalaminya ( SystemUI terhenti) ada baiknya kalian melaksanakan restore tehadap aplikasi yang bermasah tersebut dan mengembalikannya. Namun bila sebelumya kalian tidak melaksanakan backup, kalian sanggup mencari aplikasi yang sesuai dengan type dan jenis androit kalain (HH) di internet (jika ada 😆) sesuaikan dengan tipe OSnya juga ya. atau sanggup mengembalikanya ibarat semula dengan melaksanakan flashing frimeware sesuai type dan jenis HH klaian, dijamin HH kalian akan balik ibarat semula (instal ulang).
Perlu diingat bahwasanya, jangan sekali-kali menghapus System adroit kalian. Karna itu sanggup menyebapkan HH kalian jadi HardBrick. Disini saya telah mengalaminya. ketika itu saya secara sengaja menghapus SytemUI.apk pada HH saya dan menyisakan File bereksistensi SytemUI.odex (karna Room HH saya Masih Odex), dan seketika itu HH saya jadi lag dan alhasil mati total, sebelum saya sempat merestorenya. 😣 .
Well maka dari itu, bila kalian ingin melaksanakan modifikasi script HH silahkan simak langkah berkut untuk menghidari hal-hal yang telah saya sebutkan diatas.
  1. Perhatikan room HH kalian. Jika ingin mengedit secara totalitas ada baiknya bila room HH kalian sudah termasuk room deodex, namun bila ingin mengedit hanya pada file gambarnya saja, maka room odex itupun sudah cukup. Namun saya rekomedasikan untuk room deodex biar lebih leluasa dalam memodifikasi, baik file gambar ataupun mengubah scriptnya.
  2. Sebelum melaksanakan editing script SystemUI.apk ataupun melaksanakan pemasangan SystemUI modifikasi karya orang lain, ada sebaiknya kalian melaksanakan Backup pada file kalian (dalam masalah ini SytemUI).
  3. Jika kalian ingin memsang SystemUI buatan orang lain yang kalian download diinternet, kalian harus menyesuaikannya dengan jenis, seri serta tipe HH kalian beserta keberadaan file room tersebut (odex atau deodex). Namun kebanyakan para moder senior yang sudah andal dalam merombak tampilan UInya, mereka lebih banyak memakai room deodex.
  4. Jika langkah diatas sudah terpenuhi silahkan lakukan Disabel signature pada HH kalian, ini bertujuan biar aplikasi yang akan kalian push sanggup direspon oleh system androit. hal ini tentunya memerlukan hak istemewa (Rooted) / androit kalian sudah dalam keadaan ter root.
  5. Jika sudah, silahkan Push aplikasi kalian ke system dengan memakai aplikasi root exploler yang sanggup kalian download di playstore.
    Sekian, semoga thread ini sanggup bermanfaat bagi kita semua dan bila ada yang ingin ditanyakan sanggup pribadi meninggalkan komentar dibawah ini, ataupun contack saya lewat sosial media dibawah. tapi saya mohon maaf bila dalam menanggapi pertanyaan kalian usang dikarenakan saya tidak selalu stay didepan komputer jawaban kesibukan saya didunia nyata. Sampai jumpa di thread selanjutnya. Salam Oprek-oprek. 😆


    0 comments:

    Post a Comment

    Search This Blog

    Popular Posts

    Labels

    .comment-content a {display: none;}