Home » » Inidia Cara Flash Xiaomi Mi 4C Miui 8 Via Fastboot dengan mudah tanpa ribet, firmware resmi

Inidia Cara Flash Xiaomi Mi 4C Miui 8 Via Fastboot dengan mudah tanpa ribet, firmware resmi

Posted by Andro Flash ROM on Wednesday, September 26, 2018

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara flashing Xiaomi mi4c MIUI 8 via fastboot. Yg mengalami kasus mati total, hard brick karena kesalahan dalam update OS smartphone yg berjalan. Maka langkah awal buat memulai pemugaran Xiaomi anda menggunakan melaksanakan instal ulang firmware/stock rom sesuai dengan versi smartphone Xiaomi anda. Beberapa perkara yg tak jarang saya jumpai yaitu smartphone Xiaomi mentok pada logo (bootloop) yg tak memahami penyebab asal muasal yg kentara. Hal ini umumnya Masih bisa Diperbaiki dengan cara hard reset melalui menu recovery mode, wipe cache, WiFi user data menggunakan menekan kombinasi tombol"volume up serta Power"secara bersamaan lalu masuk ke mode CWM Recovery. Tetapi terdapat hal hal atau perkara yg memang harus melakukan flash atau instal ulang firmware stock ROM Xiaomi miui 8 Anda.

Persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan dan tol sebelum melakukan flashing atau update ROM Xiaomi mi4c.
  • Komputer atau OS Windows.
  • Kabel data (Usahakan kabel data bawaan Xiaomi)
Langkah-langkah flashing ROM Xiaomi mi4c Fastboot ROM via miflash tool.

  • Terlebih dahulu Anda download serta ekstrak fastboot ROM berekstensi TGZ menggunakan Windows 7 Zip ekstrak lagi folder zip sampai menemukan folder image all.Bat yang berada di dalam satu folder room.
  • Lalu Install Fastboot driver.
  • Download serta instal Mi flash tool pada komputer atau laptop anda.
  • Setelah instal bukan my phone dalam Drive C:acara filesXiaomimy phone . Atau kirim surat ke desktop komputer.
  • Pilih folder yg pada mana anda telah mengekstrak file tgz tersebut. Pola nama arsip yg diekstrak diletakkan di desktop bernama MIUI/WGXXOPOIKIXXX.
  • Masuk ke Fastboot mode pada Xiaomi mi4c menggunakan cara tekan dan tahan Volume Down + power sampai timbul ukiran pena Fastboot mode dalam layar smartphone.
  • Sambungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel data yang telah anda sediakan tersebut.
  • Tunggu sampai beberapa dtk hingga personal komputer mendeteksi keberadaan perangkat Xiaomi anda.
  • Klik refresh dalam miflash untuk memastikan Xiaomi anda telah terbaca oleh personal komputer .
  • Langkah yang terakhir klik flash pada miflash serta tunggu hingga proses flashing komplit.
Setelah anda melaksanakan langkah-langkah diatas menggunakan bandara barulah proses flashing Xiaomi mi4c anda akan berlangsung serta berhasil. Pastikan tidak ada gangguan dalam personal komputer ataupun laptop Anda selama proses flashing berjalan. Jika mengalami kegagalan cobalah memulai menurut awal lagi. Pastikan anda mendownload versi Mi flash tool dan ROM fastboot Xiaomi mi4c yg sesuai dengan smartphone anda. Biasanya kalau keliru dalam proses flashing akan putus atau error dalam awal berjalan.

Mungkin Hanya itu yg mampu kami sampaikan apabila terdapat yang kurang paham atau sulit dimengerti Anda sanggup tinggalkan coret coretan dalam kolom komentar paling bawah. Hingga jumpa pada artikel berikutnya.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}