Home » » Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Untuk Mengatasi Lupa Pola

Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Untuk Mengatasi Lupa Pola

Posted by Andro Flash ROM on Thursday, August 23, 2018

Halo sobat , bertemu lagi dengan saya admin blog yang membahas mengenai perbaikan android ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan menyebarkan pengalaman saya sebagai seorang teknisi mengenai cara flash xiaomi redmi 6 untuk mengatasi permasalahan software menyerupai xiaomi redmi 6 lupa pola, xiaomi redmi 6 bootloop, dan banyak sekali duduk kasus software lainnya.

Perlu sobat ketahui, melaksanakan flashing berarti menginstal ulang hp xiaomi redmi 6 sobat, yang artinya semua data akan hilang. Makara kalau hp sobat sudah terlajur lupa contoh atau mengalami bootloop, ikhlaskan saja yah data2nya, heheh.


Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Lupa Pola Atau Bootloop

Flashing xiaomi redmi 6 bukanlah hal yang terlalu sulit, saya yakin anda niscaya bisa melakukannya kalau mengikuti tutorial ini dengan baik, teliti dan benar, alasannya apa yang saya tulis disini ialah sebagian besar merupakan pengalaman saya sebagai seorang teknisi di Aceh.

Bahan Yang di Perlukan :

Berikut ini ialah materi yang sobat perlukan untuk melaksanakan flashing xiaomi redmi 6 via fastboot untuk mengatasi lupa contoh atau bootloop (mentok di logo) dan banyak sekali permasalahan lainnya. Silahkan sobat unduh bahan-bahan di bawah ini:
Note : Sebelum sobat mendownload Fatsboot Rom xiaomi redmi 6 pada link diatas, sobat harus pastikan dulu isyarat batang atau codename xiaomi sobat terlebih dahulu, caranya silahkan lihat artikel saya mengenai Cara Cek Tipe Xiaomi Via Fastboot.

Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Via Fastboot mode

Berikut ini ialah langkah demi langkah dalam melaksanakan flashing xiaomi redmi 6 sobat, perlu sobat ketahui, dengan melaksanakan flashing, ini juga bisa untuk mengatasi duduk kasus software menyerupai :
  • Xiaomi redmi 6 lupa pola,
  • Xiaomi redmi 6 bootloop,
  • Xiaomi redmi 6 hanglogo,
  • Xiaomi redmi 6 restart sendiri,
  • Update MIUI Xiaomi redmi 6
  • Downgrade MIUI Xiaomi redmi 6
  • Dan duduk kasus software lainnya,

Berikut caranya:

  1. Ekstrak File Fastboot ROM xiaomi redmi 6 yang sudah di download tadi, Jika tidak bisa ekstrak lagi, silahkan sobat ganti ekstensi atau nama ujung nye menjadi zip / rar, kemudian ekstrak lagi hingga menjadi sebuah folder,
  2. Instal Minimal adb and fastboot,
  3. Instal Qualcomm Driver,
  4. Instal juga Xiaomi Flashtool,
  5. Setelah di install, mi flashtool biasanya terletak di C:\Xiaomi\XiaoMiFlash,
  6. Selanjutnya buka xiaomi flash, 
  7. Cari dan arahkan ke folder firmware yang sudah sobat ekstrak tadi,
     bertemu lagi dengan saya admin blog yang membahas mengenai perbaikan android ini Cara Flash Xiaomi Redmi 6 Untuk Mengatasi Lupa Pola
  8. Selanjutnya sobat harus meng unlock bootloadernya terlebih dahulu, namun kalau hp xiaomi redmi 6 sobat lupa contoh atau bootloop, sobat bisa melaksanakan metode testpoint,seperti gambar di bawah ini, (mohon maaf, kemarin lupa fotoin testpoin redmi 6, ini versi redmi 6 pro, pada dasarnya ialah menghubungkan 2 titik menyerupai di gambar)
  9. Sambil Mengubungkan 2 titik menyerupai gambar di atas, silahkan sobat sambungkan device sobat ke pc / laptop memakai kabel USB,
  10. Maka akan terdeteksi Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008(COMx)
  11. Selanjutnya klik Refresh pada XiaomiFlash, akan terdeteksi COMx,
  12. Selanjutnya silahkan sobat klik tombol Start,
  13. Proses flashing akan berjalan,
  14. Tunggu hingga proses flashingnya selesai,
  15. Cabut hp sobat,
  16. Nyalakan ulang, biasanya proses booting agak sedikit usang setelah di flash,
  17. DoNE.
Gimana gampang buka cara flash xiaomi redmi 6 untuk mengatasi lupa contoh atau duduk kasus software lainnya?, hingga pada tahap ini, kalau sobat mengikuti tutorial ini dengan baik teliti dan benar, saya yakin sobat niscaya akan berhasil, alasannya apa yang saya tulis di blog ini ialah dari hasil pengalaman saya sebagai seorang teknisi di Aceh,

Kata Akhir

Demikianlah artikel mengenai cara flash xiaomi redmi 6 ini, semoga artikel mengatasi lupa contoh xiaomi redmi 6 ini bisa membantu sobat, Jika sobat berhasil, silahkan sobat share artikel ini ke teman-teman sobat ya, semoga mereka juga tau, namun kalau sobat belum berhasil, sobat boleh nanya2 sama saya, silahkan tinggalkan komentar sobat, InsyaAllah saya akan membantu sobat semampu saya. Terimakasih udah setia membaca goresan pena saya ini, ^-^.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}