Home » , , » Tips Sukses Dari Mark Zuckerberg Yang Dapat Anda Tiru

Tips Sukses Dari Mark Zuckerberg Yang Dapat Anda Tiru

Posted by Andro Flash ROM on Thursday, April 12, 2018

Miliarder muda pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, merupakan pengusaha yang sangat populer. Di usianya yang belum mencapai 30 tahun, ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Mark dikenal sebagai konglomerat yang menerapkan kesederhanaan dalam gaya hidup. Misalnya dari gaya Mark berpakaian, ia hampir setiap ketika menggunakan pakaian santai mengenakan kaos abu-abu.

Banyak orang yang mengakibatkan Mark Zuckerberg sebagai ide untuk menjadi pengusaha sukses. Nah apa sajakah tips-tips semoga Anda menjadi pengusaha sukses yang sanggup dipelajari dari Mark? Berikut ulasannya:

1. Lakukan Hal Penting Yang Bisa Kamu Lakukan
Mark menjalani hari-harinya dengan menciptakan skala prioritas perihal hal yang akan dilakukannya. Menurut pengakuannya, hampir setiap hari ia terbangun dengan pertanyaan 'Apakah saya telah melaksanakan hal terpenting yang bisa saya lakukan?'

Membuat skala prioritas ini akan menciptakan Anda fokus terhadap permasalahan–permasalahan yang menuntut perhatian Anda terlebih dulu, sehingga Anda tidak membuang-buang waktu untuk hal yang tidak terlalu penting. 

2. Ingatlah Bahwa Sukses Ada Setelah Kegagalan
Sebelum ia sukses ibarat sekarang, ia juga pernah mengalami kegagalan. Sebelum ia berhasil menciptakan Facebook yang kini hampir semua orang menggunakannya, ia lebih dulu menciptakan situs berjulukan Facemash. Namun ternyata Facemash ini tidak berkembang baik, atau mungkin bisa juga dibilang gagal. Namun dari kegagalan ini Mark justru bisa berinovasi dan mencar ilmu dari kegagalannya dengan menciptakan Facebook.
 merupakan pengusaha yang sangat terkenal Tips Sukses dari Mark Zuckerberg Yang Bisa Anda Tiru

3. Temukan Hal Yang menjadi Passion
Salah satu point sukses yang sanggup ditiru dari Mark Zuckerberg yaitu passionnya untuk menyebarkan situs Facebook miliknya. Dengan melaksanakan sesuatu yang menjadi passion Anda, maka Anda akan mempunyai energi untuk berusaha semaksimal dan sebaik mungkin. Ini juga berarti Anda akan mempunyai energi untuk berdiri ketika bisnis Anda mengalami masalah.

4. Persiapkan Dirimu dari Beragam Kritik
Setelah menyakini prinsip dan kata hati Anda, Anda harus mulai menyiapkan diri untuk bermacam-macam kritik, baik kritik yang menyerang maupun kririk yang membangun ditujukan untuk Anda. Facebook tidak akan mungkin bisa sebesar kini kalau Mark tidak siap dengan kritik–kritik sampai pelarangan situs Facebook dari beberapa penjuru dunia.

5. Tetapkan Tantangan–tantangan Pribadi
Tahukah Anda kalau setiap tahunnya Mark Zuckerberg mempunyai resolusi tahunan yang ingin diwujudkannya? Bahkan pada tahun 2010 yang kemudian Mark rela mencar ilmu bahasa Mandirin semoga bisa berkomunikasi dengan keluarga Priscilla Chan, istrinya yang merupakan keturunan Amerika–China.

6. Jangan Takut Buat Ambil Risiko
Facebook pada awal berdirinya yaitu 'Larilah dan jangan takut untuk menjadi beda!' Motto ibarat inilah yang ditanamkan Mark pada pegawai–pegawainya. Dan dengan budaya 'trial and error' inilah Facebook kemudian sanggup berkembang pesat dan menjadi salah satu situs terbesar di dunia.

7. Tetaplah Rendah Hati dan Sederhana
Walaupun ia menjadi seorang miliuner muda, Mark Zuckerberg tidak lantas menghambur-hamburkan uang. Dibandingkan untuk menentukan mobil–mobil glamor dan rumah megah, ternyata mark lebih menentukan untuk fokus menyebarkan Facebook, bahkan untuk ini ia lebih menentukan untuk tinggal di Palo Alto, bersahabat kantor Facebook.

8. Bekerjasama Dengan Orang–orang Yang Bisa Saling Melengkapi
Sebuah kesuksesan tidak bisa dicapai seorang diri. Oleh sebab itu cobalah berafiliasi dengan rekan yang bisa melengkapi kekuarangan dan kelebihan yang Anda miliki ketika ini.

9. Biarkan Saja Orang Meremehkanmu
Pada sebuah wawancara Mark menyampaikan ia lebih nyaman untuk berada di lingkungan yang meremehkannya. Menurutnya, hal ini secara personal memperlihatkan ruang gerak yang lebih bebas baginya dan diremehkan orang lain membuatnya ingin 'balas dendam' dengan mengejutkan mereka melalui apa yang bisa dilakukannya.

Sumber dari finance.detik.com


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}