Home » » Cara Pasang Twrp Dan Root Andromax Es (C46b2g) Tanpa Pc

Cara Pasang Twrp Dan Root Andromax Es (C46b2g) Tanpa Pc

Posted by Andro Flash ROM on Tuesday, April 3, 2018

Alhamdulillah akibatnya dapat posting kembali di blog Arena flashing ini sesudah beberapa hari yang kemudian sangat sibuk dengan kerjaan yang sempat bikin pusing akibatnya done semuanya. Tutorial yang aku share kali ini yakni Tutorial Pasang TWRP dan Root Andromax Es (C46B2G). TWRP yang aku instal di Andromax Es ini untuk keperluan Unlock GSM Andromax Es, Rooting, Custom Rom dan lain lain. Tutorial yang akan aku share dibawah ini sudah aku coba di Andromax Es dengan versi Android Lollipop Base 5.0.2 dan 5.1.1 hasilnya work 100% semua.

Bahan materi yang diperlukan.
  1. TWRP 3.0.2.0 Andromax Es.img
  2. Rashr Flash Tool v2.4.3.apk
  3. Kingroot Versi 4.1.0.703.apk
  4. SuperSU-v2.79-20161205.zip atau Magisk-v16.0.zip (Pilih salah satu saja buat Root-nya)
  5. Boot.zip (hanya untuk base Lollipop 5.0.2 instal sesudah instal SuperSu atau Magisk biar tidak bootloop).
  6. Koneksi internet saran aku pakai Wifi biar lebih stabil.
Tutorialnya
  • Pindahkan semua file yang sudah kalian download diatas ke Iternal Storage.
  • Instal Rashr Flash Tool dan Kingroot yang sudah kalian download diatas. Pada dikala proses instal kingroot muncul window notifikasi "Tetap pasang (tidak aman)" maka akan melanjutkan instalasi hingga selesai.
  • Kemudian letakkan icon installan Rashr Flash Tool dan Kingroot di home screen (shortcut aplikasi di home screen) untuk mempermudah  proses Root dan install TWRP nya nanti.
  • Sekarang buka aplikasi Kingroot dan tunggu Kingroot akan melaksanakan proses penganalisaan perangkat Andromax Es kalian. Jika proses tersebut sudah selesai silahkan kalian tekan tombol TRY TO ROOT.
  • Kemudian kalian akan diarakan ke halaman proses rooting, tunggu hingga kalian melihat tampilan menyerupai dibawah ini.
  • Ketika process rooting sekitar 20% keatas, silahkan mulai buka tutup aplikasi Rahsr, proses ini diulang terus menerus (Tanpa menutup aplikasi kingroot) hingga aplikasi Rashr muncul popup window Rashr "Root pending authorization..." kemudian pilih ''Allow'' akan muncul popup window lagi kemudian pilih ''I KNOW THE RISK''.
  • Setelah berada di sajian Rashr kemudian pilih "Recovery from Storage", kemudian browser file TWRP yang sudah kalian pindahkan ke Iternal storage kemudian pilih TWRP 3.0.2.0 Andromax Es.img
  • Akan muncul window popup Warning! pilih YES, dan tunggu beberapa detik proses flash TWRP sedang berlangsung kalau selesai akan muncul popup Partition flashed. kemudian pilih YES,jika berhasil maka Andromax Es kalian secara otomatis akan reboot dan masuk ke TWRP. 
  • Apabila sudah masuk ke TWRP silahkan Install SuperSU-v2.79-20161205.zip atau Magisk-v16.0.zip. Jika Andromax Es kalian menggunakan Stock Rom Lollipop base 5.0.2 lanjut instal Boot.zip kemudian swipe to instal. lanjut reboot system.
  • Untuk cara masuk TWRP nantinya matikan Andromax Es kalian kemudian tekan tombol Power + Volume Bawah kalau sudah muncul text warna hijau lepas semua tombol kemudian tekan dan tahan tombol power kalau sudah muncul logo Andromax 4G silahkan lepas maka secara otomatis akan masuk ke mode TWRP. Tutorial videonya disini https://youtu.be/9jAc8YXX9uY
Note ''Untuk Root pakai Magisk pada dikala Reboot System silahkan pilih Do Not Install.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}