Home » » Cara Install Net Framework 3.5 Offline Di Windows 8/8.1/10 Dengan Cmd

Cara Install Net Framework 3.5 Offline Di Windows 8/8.1/10 Dengan Cmd

Posted by Andro Flash ROM on Tuesday, April 10, 2018

Cara Install Net Framework 3.5 Offline di Windows 8/8.1/10 dengan CMD - Microsoft .NET Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) atau lebih dikenal dengan abreviasi dot net merupakan sebuah perangkat lunak kerangka kerja yang berjalan utamanya di sistem operasi Microsoft Windows, ketika ini .NET Framework umumnya telah terintegrasi dalam distribusi standar Windows (mulai dari Windows Server 2003 dan versi-versi Windows yang lebih baru). Kerangka kerja ini menyediakan sejumlah besar pustaka pemrograman komputer dan mendukung beberapa bahasa pemrograman serta interoperabilitas yang baik sehingga memungkinkan bahasa-bahasa tersebut berfungsi satu dengan lain dalam pengembangan sistem atau dalam bahasa sederhana terdapat agenda – agenda komputer yang membutuhkan net framework untuk sanggup berjalan dengan baik :). 


Windows 8, 8.1, 10 ialah 3 veris windows terbaru ketika ini dan sudah cukup banyak digunakan, namun versi windows ini secara default belum terinstall Net Framework 3.5 dan versi dibawahnya sehingga membuat  banyak aplikasi yang membutuhkan Net Framework 3.5 tidak sanggup berjalan dengan baik di versi windows tersebut. Net Framework 3.5 bahwasanya sudah ada di 3 versi windows tersebut namun mengaktifkannya komputer wajib terhubung ke internet untuk mendownload file – file embel-embel yang dibutuhkan dan sering kali cara ini gagal.

Baca Juga


Cara lain yang sanggup dilakukan untuk menginstall net framework 3.5 dengan memakai cd/dvd instalasi windows dan memasukan command di cmd, tapi di artikel ini akan di perlihatkan cara menginstall net framework 3.5 di windows 8, 8.1, 10 dengan file embel-embel yang dibutuhkan sudah di siapkan sehingga tidak perlu lagi memakai cd/dvd. Pertama – tama download file berikut ini, kemudian sehabis di download extrak file tersebut dan letakan di drive D.



Install Net Framework 3.5 di Windows 8/8.1/10

Buka cmd dengan klik kanan Run as Administrator, kemudian ketikan command berikut ini.


DISM /Online /Enable-Feature /FeatureName:NetFx3 /All /LimitAccess /Source:D:\sxs


Jika muncul pesan successfully ibarat diatas, berarti Net Framework 3.5 sudah berhasil di install :).

Note : pastikan file sudah di download, di extrak dan di letakan pada drive D

Itulah cara menginstall net framework 3.5 offline di windows 8/8.1/10 dengan cmd, biar bermanfaat. Cara ini sudah di tes pada windows 8.1, 10 64 bit, jikalau teman - teman gagal menginstall  net framework silahkan cek terlebih dahulu os yang teman - teman gunakan


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}