Home » » Cara Flash Advan S4f (Fix Kamera)

Cara Flash Advan S4f (Fix Kamera)

Posted by Andro Flash ROM on Sunday, April 15, 2018

Beberapa hari yang kemudian aku melaksanakan Flashing Advan S4F dikarenakan beberapa aplikasi mengalami error Sayangnya Aplikasi Kontak terhenti dan aplikasi yang lainya juga sama. Langkah awal yang aku coba ialah Factory Reset akan tetapi hasil tetap sama beberapa aplikasi masih tidak mau, dan kesannya aku coba flashing Alhamdzulillah berhasil, dan kesannya semua aplikasi berjalan. Namun saat aku coba buka aplikasi kamera untuk melihat hasil kamera Advan S4F weladalahhh ternyata kamera error dengan pesan Kesalahan kamera ''Tidak sanggup terhubung ke kamera''. Akhirnya usut punya usut aku salah Firmware harusnya menggunakan Firmware V2.5 buat flashing. Sedangkan Firmware yang mengalami error kamera ialah V1.7. Dan pada kesannya aku melaksanakan flashing ulang dengan Firmware V2.5 kesannya kamera sanggup dipakai kembali.Oh ya tutorial yang akan aku share dibawah ini juga sanggup untuk Advan S4F kalian yang mengalami Bootloop Hang Logo gagal root dan lain lain. Oke mari kita simak tutorialnya dibawah ini.

File-file yang diperlukan:
  1. Download Spredtrum Drivers LATEST dan SCIUSB2SERIAL Driver
  2. UPGRADEDOWNLOAD_R2.9.9015
  3. Firmware Advan S4F Kitkat TCS4033_ADVAN_S4F_V2.5_20151021.7z
Tutorialnya:
  • Extract dan Install Driver Spredtrum Drivers LATEST dan SCIUSB2SERIAL Driver yang sudah kalian download diatas
  • Extract juga Firmware Advan S4F dan akan menemukan file berextensi pac.
  • Sekarang extract dan buka software UpgradeDownload kemudian Klik logo ikon "roda gigi pertama" kemudian cari Fimware Advan S4F yang telah di ekstrak tadi, pilih file tersebut kemudian klik Open dan tunggu hingga fimware termuat tepat ke Tools UpgradeDownload
  • Selanjutnya klik ikon Start Downloading 
  • Kemudian hubungkan HP Advan S4F kalian menggunakan kabel USB ke PC sambil menekan Tombol Volume Atas. tunggu hingga driver Spreadtrum mendeteksi Advan S4F kalian, Apabila berhasil terdeteksi maka proses flashing akan otomatis berjalan menyerupai gambar dibawah ini, apabila belum terdeteksi silahkan ulangi kembali.
  • Sekarang tinggal menunggu proses flashing, ya normalnya sekitar 10 hingga 20 menit tunggu saja. Apabila proses flashing sudah selesai ditandai text "passed"
  • Sekarang lepaskan Advan S4F dari PC kemudian nyalakan. Setelah melaksanakan flashing, biasanya booting pertama agak usang ya sekitar 10 hingga 15 menit tunggu saja.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}