Home » , , » 8 Tips SEO untuk Mengoptimalkan Struktur URL

8 Tips SEO untuk Mengoptimalkan Struktur URL

Posted by Andro Flash ROM on Saturday, April 7, 2018


Ketika datang ke situs web Anda, URL Anda sering kali menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh Google dan pelanggan. Mereka juga merupakan blok bangunan dari hierarki situs yang efektif, meneruskan ekuitas melalui domain Anda dan mengarahkan pengguna ke tujuan yang mereka inginkan.

Mereka bisa sulit untuk memperbaiki jika Anda tidak merencanakan ke depan, karena Anda dapat berakhir dengan loop pengalihan tanpa akhir. Baik Google maupun pengunjung situs Anda akan menghargai mereka.

Jadi mereka layak mendapatkan yang benar. Namun, mendapatkan struktur URL tepat melibatkan perpaduan yang kompleks antara faktor kegunaan dan aksesibilitas, bersama dengan beberapa SEO kuno yang baik.

Meskipun tidak ada pendekatan satu ukuran untuk semua, ada beberapa aturan yang dapat kita semua ikuti untuk mendapatkan hasil maksimal dari URL kami dan mengatur situs kami untuk kesuksesan SEO di masa depan.

1. Gunakan Kata Kunci Anda 
Setiap kali Anda meluncurkan halaman di domain Anda, itu harus memiliki tujuan. Apakah transaksional, informasi, atau administratif, alasan keberadaannya harus jelas di awal.

Anda ingin halaman ini ditemukan oleh orang yang tepat (dan perayap), jadi Anda akan memasukkan beberapa riset kata kunci dan menyertakan istilah yang relevan. Yang paling deskriptif ini - istilah yang sampai ke inti dari apa halaman ini adalah tentang - harus dimasukkan dalam URL, dekat dengan domain root.

Kami akan menangani beberapa halaman yang secara luas menangani topik yang sama nanti, tetapi untuk sekarang, mari kita asumsikan contoh sederhana dari sebuah halaman yang dengan jelas menangani satu topik. Mari kita pergi untuk wiski.

Contoh umum:

https://example.com/topic

Whiskey-based example:

https://example.com/whiskey

Bahkan ini tidak sesederhana kelihatannya.

Haruskah kita menggunakan "wiski" atau "wiski" sebagai ejaan standar kami? Keduanya valid , dengan yang pertama adalah ejaan Irlandia dan Skotlandia yang terakhir. Pengejaan bahasa Irlandia telah diadopsi di AS, tetapi kita perlu lebih banyak bukti sebelum melanjutkan dengan itu sebagai variasi pilihan kami.

Moz Keyword Explorer sangat bagus untuk masalah semacam ini, karena mengelompokkan kata kunci bersama untuk memberikan perkiraan volume pencarian untuk topik tertentu. Di era volume penelusuran tingkat kata kunci yang tidak jelas ini, ini memberikan solusi yang bagus.

2. Bangun Struktur Suara untuk Masa Depan
Mungkin tantangan terbesar yang kita semua hadapi ketika mendefinisikan hierarki URL di seluruh situs adalah memastikan bahwa itu akan tetap sesuai dengan tujuan kita untuk tahun-tahun mendatang.

Untuk alasan inilah beberapa situs web berakhir sebagai selimut tambal sulam dari sub-domain dan jalur yang bertentangan untuk mendapatkan produk serupa. Ini buruk dari perspektif pengguna, tetapi juga mengirimkan sinyal membingungkan ke Google tentang bagaimana Anda mengategorikan penawaran produk Anda.

Contoh dari ini adalah:

https://example.com/whiskey/irish-whiskey/jameson

https://example.com/bushmills

Alur pertama mengalir secara logis dari domain ke kategori ke subkategori ke produk. URL kedua berasal dari domain ke produk. Secara hierarkis, kedua produk harus duduk pada level yang sama di situs dan contoh Jameson lebih baik untuk SEO dan pengguna.

Kami sering bertemu ini. Mengapa?

Ini dapat berupa kurangnya komunikasi sederhana, dengan tim produk meluncurkan item baru langsung ke situs tanpa berkonsultasi dengan pihak lain. Itu juga bisa menjadi kegagalan perencanaan di masa depan.

Either way, penting untuk meletakkan struktur Anda di muka. Bekerja sama dengan tim yang berbeda untuk memahami arah bisnis di masa depan, kemudian tambahkan pengetahuan SEO Anda untuk membentuk arsitektur situs. Ini jarang sempurna, tetapi semakin Anda merencanakan, semakin sedikit kesalahan yang harus Anda batalkan.

3. Hindari Kata-Kata & Karakter-Karakter Yang Tak Berguna
Sebagai aturan praktis, pastikan pengguna dapat memahami apa halaman Anda tentang dengan melihat URL. Itu berarti Anda tidak perlu menyertakan setiap preposisi atau konjungsi tunggal.

Kata-kata seperti "dan" atau "yang" hanya gangguan dan dapat dilucuti dari URL sama sekali. Sama seperti pengguna dapat memahami apa topik tentang tanpa kata-kata singkat ini, Google akan mendapatkan semua makna yang dituntutnya juga.

Anda juga harus menghindari pengulangan kata kunci dalam URL. Menambahkan kata kunci yang sama beberapa kali dengan harapan meningkatkan peluang peringkat Anda hanya akan mengarah ke struktur URL yang berisi spam.

Contoh pengulangan yang tidak perlu ini adalah:

https://domain.com/ whiskey / irish- whiskey / jameson-irish- wiski / jameson-irish- wiski -history

Dua kegunaan pertama dari kata kunci utama masuk akal, tetapi ketiga dan keempat adalah berlebihan.

Beberapa poin tambahan untuk diingat dalam topik ini:
  • Sensitivitas Kasus: Secara umum ditemukan beberapa versi URL yang sama, dengan satu semua dalam huruf kecil dan yang lain menggunakan huruf kapital sesekali. Gunakan tag kanonik untuk menandai URL huruf kecil sebagai versi pilihan atau, jika mungkin, gunakan pengalihan permanen.
  • Hash: Ini dapat berguna untuk mengirim pengguna ke bagian tertentu dari suatu halaman, tetapi membatasi penggunaannya dalam keadaan lain jika memungkinkan. Jika konten yang dikirim ke pengguna setelah simbol # adalah unik, menjadikannya tersedia melalui URL sederhana.
  • Pembatas Kata: Tetap dengan tanda hubung untuk memisahkan kata-kata dalam string URL Anda. Garis bawah akan berfungsi untuk menggabungkan dua kata bersama-sama, jadi berhati-hatilah menggunakan ini.
  • Panjang URL: Setelah 512 piksel, Google akan memotong URL Anda di halaman hasil pencarian. Aturan praktis yang baik adalah menjaga URL Anda sesingkat mungkin, tanpa kehilangan arti umumnya.

4. Minimalkan String URL Dinamis
Ini bisa lebih sulit daripada kedengarannya, tergantung pada sistem manajemen konten yang Anda gunakan. Beberapa platform e-commerce akan secara otomatis memuntahkan string karakter yang meninggalkan Anda dengan URL seperti:

https://domain.com/cat/?cid=7078.

Ini sedikit tidak sedap dipandang dan mereka juga melanggar aturan yang telah kami uraikan di atas. Kami ingin URL statis yang menyertakan struktur folder logis dan kata kunci deskriptif.

Meskipun mesin pencari tidak memiliki masalah merangkak atau mengindeks varian, karena alasan berbasis SEO lebih baik menggunakan URL statis daripada yang dinamis. Masalahnya adalah, URL statis mengandung kata kunci Anda dan lebih ramah pengguna karena orang dapat mengetahui apa halaman tersebut hanya dengan melihat nama URL statis.

Jadi bagaimana kita mengatasi ini? Anda dapat menggunakan aturan penulisan ulang jika server web Anda menjalankan Apache, dan beberapa alat seperti ini dari Generate Ini sangat membantu. Ada berbagai perbaikan untuk platform yang berbeda (beberapa lebih kompleks dari yang lain).

Beberapa pengembang web juga menggunakan URL relatif . Masalah dengan URL relatif untuk SEO adalah bahwa mereka bergantung pada konteks di mana mereka terjadi. Setelah konteks berubah, URL mungkin tidak berfungsi. Untuk SEO, lebih baik menggunakan URL absolut daripada yang relatif, karena yang pertama adalah apa yang disukai mesin pencari.

Sekarang, terkadang parameter yang berbeda dapat ditambahkan ke URL untuk pelacakan analitik atau alasan lain (seperti sid , utm , dll.) Untuk memastikan bahwa parameter ini tidak membuat jumlah URL dengan konten duplikat tumbuh dari atas, Anda dapat melakukan salah satu dari yang berikut:
  • Minta Google untuk mengabaikan parameter URL tertentu di Alat Webmaster Google di Konfigurasi> Parameter URL.
  • Lihat apakah sistem manajemen konten Anda memungkinkan Anda untuk memperkuat URL dengan parameter tambahan dengan rekan-rekannya yang lebih pendek.

5. Gabungkan Berbagai Versi Situs Anda
Sebagai aturan, ada dua versi utama dari domain Anda yang diindeks di mesin telusur: versi www dan non-www. Kita dapat menambahkan ini ke kerumitan memiliki versi aman (https) dan tidak aman (HTTP) juga, dengan Google memberikan preferensi kepada yang pertama.

Sebagian besar SEO menggunakan pengalihan 301 untuk mengarahkan satu versi situs mereka ke yang lain (atau sebaliknya). Ini memberitahu mesin pencari bahwa URL tertentu telah pindah secara permanen ke tujuan lain.

Sebagai alternatif (misalnya, ketika Anda tidak dapat melakukan redirect), Anda dapat menentukan versi pilihan Anda di Google Webmaster Tools di Konfigurasi >> Pengaturan >> Domain Pilihan. Namun, ini memiliki kelemahan tertentu:
  • Ini hanya mengurus Google.
  • Opsi ini dibatasi hanya untuk domain root. Jika Anda memiliki situs example.wordpress.com , metode ini bukan untuk Anda.
Tapi mengapa khawatir tentang masalah www vs non-www di tempat pertama? Masalahnya, beberapa tautan balik Anda mungkin mengarah ke versi www Anda, sementara beberapa lainnya mungkin mengarah ke versi non-www.

Untuk memastikan semua nilai SEO versi 'dikonsolidasikan, lebih baik untuk secara eksplisit membuat tautan di antara mereka. Anda dapat melakukannya melalui pengalihan 301, di Google Webmaster Tools, atau dengan menggunakan tag kanonik, yang terakhir yang akan kita lihat lebih detail di bawah ini.

6. Buat Penggunaan Tag Kanonis yang Benar
Jadi, tag kanonik. Ini adalah bagian kode yang sangat membantu ketika Anda memiliki beberapa versi dari apa yang pada dasarnya adalah halaman yang sama. Dengan menambahkan tag kanonik, Anda dapat memberi tahu Google mana yang merupakan versi pilihan Anda.

Catatan: Tag kanonik harus diterapkan hanya dengan tujuan membantu mesin telusur menentukan URL kanonis Anda. Untuk pengalihan halaman situs, gunakan arahan ulang. Dan, untuk konten yang diberi peringkat , masuk akal untuk menggunakan rel = "next" dan rel = "prev" pada kebanyakan kasus.

Label kanonik berguna untuk hampir semua situs web, tetapi mereka sangat kuat untuk pengecer online.

Misalnya, di situs web Macy, saya dapat membuka halaman Quilts & Bedspreads secara langsung dengan menggunakan URL (https://www.macys.com/shop/bed-bath/quilts-bedspreads), atau saya dapat mengambil rute yang berbeda dari beranda:
  • Saya bisa pergi ke Homepage >> Bed & Bath >> Quilts & Bedspreads. URL berikut dengan jalur saya direkam dihasilkan:
https://www.macys.com/shop/bed-bath/quilts-bedspreads?id=22748&edge=hybrid
  • Atau saya bisa pergi ke Beranda >> Untuk Rumah >> Tempat Tidur & Mandi >> Selimut Tempat Tidur >> Selimut & Seprei. URL berikut ini dibuat:
https://www.macys.com/shop/bed-bath/quilts-bedspreads?id=22748&cm_sp=us_hdr-_-bed-%26-bath-_-22748_quilts-%26-bedspreads_COL1

Sekarang, ketiga URL mengarah ke konten yang sama. Dan jika Anda melihat kode setiap halaman, Anda akan melihat tag berikut di elemen kepala:
Canonical Tags
 
Seperti yang Anda lihat, untuk masing-masing URL ini, URL kanonis ditentukan, yang merupakan versi paling bersih dari semua URL dalam grup:

https://www.macys.com/shop/bed-bath/quilts-bedspreads?id=22748

Apa yang dilakukan adalah, itu mengotori bawah nilai SEO masing-masing dari tiga URL ini mungkin harus satu URL tunggal yang harus ditampilkan dalam hasil pencarian (URL kanonik). Biasanya, mesin telusur melakukan pekerjaan yang cukup baik dalam mengidentifikasi URL kanonis, tetapi, seperti yang pernah ditulis Susan Moskwa di Google Webmaster Central:

“Jika kami tidak dapat mendeteksi semua duplikat dari halaman tertentu, kami tidak akan dapat mengkonsolidasikan semua propertinya. Ini mungkin mencairkan kekuatan sinyal peringkat konten dengan membaginya di beberapa URL. ”
7. Memasukkan Otoritas Topikal
Di Panduan Penentuan Kualitas Penelusuran Google sendiri (dokumen yang harus dibaca untuk semua SEO!), Ada referensi yang jelas untuk konten utama dan konten pelengkap.

Konten utama akan menjadi laman prospek Anda di setiap bagian yang benar-benar menentukan apa kategori Anda. Ini akan menjadikan kios Anda sebagai sumber yang relevan untuk suatu topik. Konten tambahan menyediakan, seperti namanya, informasi tambahan yang membantu pengguna menavigasi topik dan mencapai keputusan yang tepat.

Struktur URL adalah komponen penting untuk mendapatkan hak ini.

Jadi, mari kita kembali ke contoh wiski kami untuk melihat bagaimana kami mengatasi hal ini. Situs kami berfokus pada e-commerce dan kami ingin menjual produk, tentu saja. Namun, pergi untuk jugular dan hanya mendorong keluar halaman produk sama saja dengan visi terowongan SEO.

Penelitian awal kami dari Moz Keyword Explorer adalah sumber daya yang hebat saat kami membuat rencana ini. Di bawah ini, saya telah mengekspor daftar kata kunci dan menguranginya ke topik dengan volume tertinggi. Dari sini, kita dapat mulai memutuskan apa yang mungkin memenuhi syarat sebagai topik untuk konten utama atau halaman konten tambahan.

Namun, perlu dicatat bahwa pendekatan ini lebih dari sekedar kategori> subkategori> produk. Dengan berpikir dalam hal konten utama dan konten pelengkap, suatu produk sama mungkin untuk memenuhi syarat sebagai konten utama sebagai suatu kategori. Pertanyaannya adalah lebih banyak tentang topik yang mana konsumen ingin kita menguraikannya untuk membantu mereka membuat pilihan.

Dari sini, kita dapat menggali beberapa topik ini dan mulai menyempurnakan apa yang mungkin terlihat oleh setiap hub.

Beberapa peluang yang jelas sudah menonjol untuk membuat konten dan peringkat melalui cuplikan kaya. Orang ingin tahu bagaimana wiski dibuat, varietas apa yang ada, dan tentu saja, apakah itu dieja 'wiski' atau 'wiski'. Ini bisa menjadi awal dari kasus bisnis untuk membuat panduan mencicipi wiski atau pusat konten 'riwayat wiski' di situs.

Dikombinasikan dengan peringkat kesulitan metrik, prioritas bisnis, dan kemampuan produksi konten, pendekatan ini akan segera terbentuk sebagai hierarki situs dan analisis peluang.

Untuk contoh wiski kami, mungkin mulai terdiri dari struktur berikut:

https://domain.com/whiskey/whiskey-tasting-guide

https://domain.com/whiskey/whiskey-tasting-guide/how-to-taste-whiskey

https://domain.com/whiskey/whiskey-tasting-guide/how-is-whiskey-made

https://domain.com/whiskey/whiskey-tasting-guide/barley-whiskey

Sekali lagi, ada keputusan yang harus diambil.

Di URL terakhir, orang dapat berargumentasi bahwa halaman panduan untuk mencicipi wiski barley harus berada di bawah halaman sub-kategori wiski barley dalam hierarki situs. Wiski Barley telah dialokasikan sebagai 'konten utama' dalam spreadsheet saya, setelah semua. Pilihan di sini datang ke tempat kita ingin mengkonsolidasikan nilai; Mendispersikan nilai itu akan mengurangi kemungkinan peringkat kita untuk setiap istilah 'panduan pencicipan'.

Ini adalah persis jenis keputusan yang dapat menyebabkan struktur yang membingungkan jika logika yang konsisten tidak diikuti.

Semua ini akan berkontribusi pada otoritas topikal Anda dan meningkatkan visibilitas situs.

Jenis konten ini sering sudah ada di situs juga. Saya tidak mengklaim apa pun yang revolusioner dengan mengatakan situs web harus memiliki banyak informasi yang berguna, setelah semua. Namun, struktur konten ini dan bagaimana entitas terkait secara semantis satu sama lain membuat perbedaan antara keberhasilan dan kegagalan.

Ini bisa digunakan sebagai taktik 'quick win' dan cenderung diterima dengan baik oleh semua pihak. Memperbarui dan memindahkan konten yang ada akan selalu lebih mudah dijual daripada meminta hub konten semua-baru.

8. Buat XML Sitemap
Setelah Anda menandai semua hal di atas, Anda akan ingin memastikan mesin pencari tahu apa yang terjadi dengan situs web Anda. Di situlah letak peta situs - khususnya peta situs XML.

Sebuah Sitemap XML tidak menjadi bingung dengan sitemap HTML. Yang pertama adalah untuk mesin pencari, sedangkan yang kedua sebagian besar dirancang untuk pengguna manusia (meskipun memiliki kegunaan lain t00).

Jadi apa itu XML Sitemap? Dengan kata lain, ini adalah daftar URL situs Anda yang Anda kirimkan ke mesin pencari. Ini melayani dua tujuan:

Ini membantu mesin telusur menemukan halaman situs Anda dengan lebih mudah.
Mesin pencari dapat menggunakan sitemap sebagai referensi ketika memilih URL kanonis di situs Anda.
Memilih URL (kanonis) yang disukai menjadi penting ketika mesin telusur melihat laman duplikat di situs Anda, seperti yang kami lihat di atas.

Jadi, karena mereka tidak ingin ada duplikat dalam hasil pencarian, mesin pencari menggunakan algoritma khusus untuk mengidentifikasi halaman duplikat dan memilih hanya satu URL untuk mewakili grup dalam hasil pencarian. Halaman web lain hanya disaring.

Sekarang, kembali ke peta situs. Salah satu kriteria yang dapat digunakan mesin pencari untuk memilih URL kanonis untuk grup laman web adalah apakah URL ini disebutkan di sitemap situs web.

Jadi, halaman web apa yang harus dimasukkan dalam sitemap Anda? Untuk alasan SEO murni, disarankan untuk hanya menyertakan halaman web yang ingin Anda tampilkan dalam pencarian. Anda harus menyertakan akun yang lebih komprehensif dari URL situs Anda dalam sitemap HTML.

Ringkasan
Struktur URL yang ramah SEO adalah hal-hal berikut:
  • Mudah dibaca: Pengguna dan mesin pencari harus dapat memahami apa yang ada di setiap halaman hanya dengan melihat URL.
  • Kata kunci kaya: Kata kunci masih penting dan permintaan target Anda harus berada dalam URL. Waspada saja berlebihan; memperluas URL hanya untuk memasukkan lebih banyak kata kunci adalah ide yang buruk.
  • Konsisten: Ada beberapa cara untuk membuat struktur URL yang ramah-SEO di situs apa pun. Sangat penting bahwa, logika apa pun yang Anda pilih untuk diikuti, diterapkan secara konsisten di seluruh situs.
  • Statis: Parameter dinamis jarang menjadi teman terbaik SEO, tetapi cukup umum. Jika memungkinkan, temukan solusi yang memungkinkan situs Anda merender URL statis.
  • Masa depan-bukti: Pikirkan ke depan ketika merencanakan struktur situs Anda. Anda harus meminimalkan jumlah pengalihan pada domain Anda, dan lebih mudah untuk melakukan ini jika Anda tidak memerlukan perubahan besar pada URL.
  • Komprehensif: Gunakan konsep konten utama dan konten tambahan untuk memastikan Anda memiliki cakupan yang memadai untuk semua topik yang relevan. Ini akan memaksimalkan visibilitas situs Anda.
  • Didukung oleh data: Biasanya memerlukan dukungan dari banyak pemangku kepentingan untuk meluncurkan atau memperbarui struktur situs tertentu. Bilangan berbicara, jadi manfaatkan data penelusuran dan analisis untuk mendukung kasus Anda.
  • Diserahkan ke mesin telusur: Terakhir, buat peta situs XML yang berisi semua URL yang ingin Anda beri peringkat melalui SEO dan kirimkan ke mesin telusur. Itu akan memastikan semua kerja keras Anda mendapat pahala yang layak.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}