Home » » Snapdragon Vs Mediatek Vs Exynos, Manakah Prosesor Terbaik?

Snapdragon Vs Mediatek Vs Exynos, Manakah Prosesor Terbaik?

Posted by Andro Flash ROM on Monday, March 26, 2018

Snapdragon vs Mediatek vs Exynos, Manakah Prosesor Terbaik? - Prosesor pada smartphone bagaikan otak kalau pada manusia, yang sangat berperan penting dalam mengatur kinerja dari smartphone itu sendiri. Sehingga di butuhkan prosesor berkualitas untuk menghasilkan smartphone  berkualitas. Pada dikala kini ini banyak sekali smartphone menggunakan prosesor yang berkualitas, antara lain menyerupai Snapdragon, Mediatek Exynos dan Intel Atom. Pada artikel kali ini akan dibahas perbandingan 3 prosesor yaitu, Snapdragon, Mediatek, dan Exynos dikarenakan hanya ketiga prosesor tersebut yang paling banyak terdapat pada smartphone keluaran terbaru pada dikala kini ini. Ketiganya juga saling bersaing dengan cara membuat aneka macam macam prosesor yang mutakhir. Lalu dari prosesor Android Exynos vs Snapdragon vs Mediatek mana yang terbaik?

Baca Juga


Prosesor Exynos


Prosesor yang berasal dari negeri gingseng yaitu korea pada dikala kini ini tengah berada di puncak pasar penjualan ponsel cendekia berbasis Android, alasannya yaitu banyak sekali di gunakan oleh smartphone ciptaan Samsung. Prosesor Exynos ini sering di bilang sebagai prosesornya orang ‘kaya’, alasannya yaitu smartphone yang menggunakan prosesor Exynos yaitu smartphone flagship dengan harga yang tidak mengecewakan mahal, antara lainnya menyerupai smartphone buatan Samsung sendiri, Galaxy S7 dan Note 7, tetapi tidak hanya samsung aja yang mengguakannya prosesor Exynos ini, alasannya yaitu Meizu juga memakainya pada ponsel flagship buatannya.
Prosesor Exynos ini bisa dibilang hampir tidak punya kelemahan. Performanya bisa menawarkan pengalaman menggunakan smartphone menjadi menyenangkan, multitasking dan gaming pun minor dengan kata ‘lag’. Tapi, tetap saja smartphone yang menggunakan prosesor Exynos mempunyai harga yang cukup mahal.


Prosesor Snapdragon


Prosesor Snapdragon merupakan pesaing terberat dari prosesor Exynos. Karena pada level, bawah, menengah dan atas, prosesor Snapdragon ini laku anggun digunakan oleh banyak pabrikan smartphone. Harga yang lebih murah dan performa yang cukup gahar bahkan setara Exynos, menjadi nilai jual bagi para vendor smartphone untuk menggunakan prosesor Snapdragon pada smartphone ciptaanya. Snapdragon juga sering melahirkan teknologi prosesor terbaru yang belum ada.

Untuk dikala kini ini Snapdragon mempunyai tiga tipe prosesor, ada versi 400 untuk entry-level, 600 di kelas menengah, dan terakhir 800 pada jajaran flagship. Prosesor pabrikan Qualcomm ini merupakan yang paling baik dari sisi kinerja dan efisiensi. Ketahanan terhadap konsumsi daya baterai dan pengolahan grafis tinggi juga merupakan kelebihan dari Snapdragon.


Prosesor Mediatek


Prosesor ini beberapa waktu kemudian telah membuat kejutan dengan mengeluarkan Chipset Helio X20, X25, dan X30 yang mungkin akan keluar tahun depan, Prosesor mediatek merupakan prosesor pertama di dunia yang mempunyai 10 inti (core). Walaupun dulu pernah down alasannya yaitu selalu bermain di jajaran kelas bawah, pada akhir-akhir ini MediaTek mulai mengambarkan eksitensinya dengan cara mulai mengeluarkan prosesor seri P dan X yang bisa bersaing dengan prosesor kelas atas.

Kelebihan dari MediaTek yang belum bisa diikuti pabrikan lain yaitu, harganya yang murah meskipun itu seri X. Lihat saja Xiaomi Redmi Pro yang mengusung Helio X25, dengan ‘mahar’ 3 sampai 4 juta kita sudah bisa mencicipi performa flagship.


Itulah perbandingan dari prosesor Snapdragon, Mediatek, dan juga Exynos jadi kesimpulan nya yaitu masing-masing prosesor mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing, untuk teman-teman yang suka dengan performa yang gahar, ingin grafis yang mumpuni dalam bermain game dan mempunyai uang yang banyak, teman-teman sanggup membeli smartphone yang mempunyai prosesor antara Exynos dan Snapdragon. Tetapi yang tidak mempunyai budget yang banyak tapi tetap ingin mencicipi performa tangguh dan menginginkan smartphone irit baterai, teman-teman sanggup menentukan MediaTek seri P atau X.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}