Home » » Hp Lenovo Orisinil Dibentuk Dari Negara Mana?

Hp Lenovo Orisinil Dibentuk Dari Negara Mana?

Posted by Andro Flash ROM on Thursday, March 29, 2018

Apakah anda pengguna perangkat arif Lenovo? Pasti anda sudah mengetahui HP Lenovo orisinil berasal dari negara mana bukan? Sebagai pengguna, sangat wajib bagi anda tahu hal-hal sepele ibarat itu sebab kalau ada teman atau saudara yang bertanya maka kalian sanggup memperlihatkan tanggapan yang jelas.

Tentu kalau anda tidak sanggup menjawab akan sedikit menciptakan aib sebab mereka akan bertanya "beli HP Lenovo malah tidak tahu asalnya dari mana, apa nyolong ya hehehe?". Jika muncul pertanyaan ibarat itu anda harus jawab yang sabar ya, sebab itulah pentingnya membaca referensi terkait problem tersebut.

Pertanyaan semacam itu masih dianggap wajar, mengingat setiap produk yang dipasarkan oleh perusahaan oleh kota Beijing, Cina ini berasal dari negara pembuatannya yang berbeda-beda.

Ada yang "made in Indonesia", ada juga yang "made in India", dan sebagainya. Padahal seharusnya kan "made in China" sebab semua produk Lenovo dibentuk disana. Lalu bagaimana sanggup berbeda, apakah  itu merupakan ciri HP Lenovo palsu?

Setiap Negara daerah produksi HP Lenovo mempunyai kualitas yang berbeda-beda. Berdasarkan data di 2018, ada beberapa Negara yang dianggap mempunyai kualitas produksi HP terbaik sebab sudah terpercaya dari tahun ke tahun kesudahannya selalu menciptakan puas usernya.

Inilah Cara Mengetahui Asal Negara HP Lenovo Asli

Untuk mengetahui HP Lenovo berasal dari Negara mana kita menggunakan suatu indikator dari isyarat unik yang disebut IMEI. Cara mengecek isyarat IMEI Lenovo sangat gampang yakni cukup menggunakan isyarat rahasia.

1) Pastikan HP Lenovo anda berada dalam keadaan standby atau menyala. Karena kalau perangkat Lenovo anda mati maka sanggup menggunakan cara lain untuk mengetahui asal perangkat Lenovo anda dirakit. Cek juga garansi perangkat anda disini: 4 Cara Cek Garansi Hp Lenovo Asli 100% Akurat

2) Memastikan kapasitas baterai minimal 30 persen ke atas juga merupakan hal yang tidak kalah pentingnya. Jika kapasitas daya baterai HP Lenovo anda berada di bawah itu, sebaiknya di cas dulu hingga memenuhi standar.

3) Setelah memenuhi syarat di atas, kini anda sanggup membuka aplikasi dial Phone pada HP Lenovo kesayangan. Kemudian pada sajian dial Phone anda ketik *#06# untuk memunculkan isyarat IMEI yang hanya dimiliki device Lenovo anda.


4) Setelah isyarat diam-diam Lenovo di atas diketik, maka muncul isyarat unik IMEI pada smartphone Lenovo anda ibarat pada gambar di bawah!


5) Jika kebetulan HP Lenovo anda mengusung kartu Dual-SIM maka akan muncul dua nomor IMEI ibarat gambar di atas. Langkah selanjutnya ialah anda perhatikan dengan baik dari 15 digit nomor tersebut.

6) Misalkan pada referensi isyarat IMEI Lenovo di atas, saya akan mengakibatkan IMEI pada SIM 1 untuk dijadikan indikator dalam mengetahui asal undangan smartphone Lenovo di buat. Nomor IMEI pada SIM 1 ibarat gambar di atas ialah 865684038725565.

7) Berikutnya anda hanya cukup perhatikan deret urutan ke 7 dan 8 pada referensi IMEI di atas, sesudah itu anda cocokkan dengan keterangan yang ada di bawah ini:
  • 00 : Perancis (Kualitas sangat baik)
  • 01 atau 10 : Finlandia (Kualitas normal)
  • 02 atau 20 : Asia (Kualitas jelek)
  • 03 : China (Kualitas terjamin baik)
  • 04 : Korea (Kualitas terbaik dunia)
  • 05 : Amerika (Kualitas sangat bagus)
  • 06 : Vietnam (Kualitas bagus)
  • 08 atau 80 : Jerman (Kualitas tidak mengecewakan bagus)

8) Berdasarkan isyarat IMEI Lenovo pada SIM 1 yang saya gunakan, ternyata sesudah di cocok dengan dengan isyarat negara di atas HP Lenovo saya dibentuk di negara China. Anda juga sanggup menggunakan isyarat diam-diam Lenovo lainnya untuk mengecek keaslian perangkat disini: 30+ Kode Rahasia HP Lenovo Semua Tipe.

9) Pertanyaan umum yang sering muncul ialah apakah Lenovo made in India dan Indonesia itu asli? Bagi pengguna Lenovo yang masih newbie, pertanyaan semacam ini memang sangat sering diajukan sebab sifat dasar insan ialah rasa ingin tahu.

10) Jika di HP Lenovo anda melihat ‘made in Indonesia’ pada kemasan perangkat, hal ini berarti HP Lenovo anda memang orisinil buatan Indonesia. Tapi, bukankah Lenovo berasal dari China? Ya, Lenovo memang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Namun untuk produksinya Lenovo juga menggunakan manufaktur outsourcing.

Kebanyakan pengguna Lenovo secara perlahan sudah mulai mewaspadai keaslian perangkat mereka dikala melihat label ‘made in’ pada kemasan perangkatnya. Memang tidak mengherankan kalau pengguna Lenovo khawatir perihal keaslian atau kualitas produk Lenovo mereka, mengingat kewaspadaan terhadap penjualan HP Lenovo replika yang beredar dipasaran.

Lebih dari 45% produksi HP Lenovo berasal dari luar negara China ibarat India, Australia, Indonesia, dan Negara lainnya. Mengapa? Hal ini dipicu beberapa faktor yang mempengaruhi yakni: gampang mendapat materi baku pembuatan HP Lenovo, kecepatan produksi untuk memenuhi target, upah tenaga kerja disana murah, dan menghasilkan keuntungan besar bagi iklim investasi di negara yang bersangkutan.

Pabrik perangkat secara gencar didirikan Lenovo di beberapa negara untuk mempermudah pemasaran dan menghemat biaya kirim. Jadi, kalau Lenovo anda made in India, itu artinya HP anda diproses atau dirakit di negara India. Meski dirakit di India (bukan di Tiongkok), namun proses perakitan HP Lenovo tersebut tetap berada di bawah standar vendor sentra sehingga jeroannya tetap sama.

Jika anda masih resah Lenovo orisinil dibentuk di negara mana? Maka jawabannya ialah Lenovo tidak hanya diproduksi di China saja melainkan dibeberapa Negara untuk mempermudah proses produksi. Dapat saja HP Lenovo yang anda beli berasal dari negera Indonesia, India, atau Australia, sesuai negara yang memproduksi perangkat Lenovo tersebut.

Di Indonesia sendiri, semenjak pemerintah mewajibkan hukum konten lokal melalui kebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 65/2016, perusahaan Lenovo eksklusif menanggapi positif hal itu. Mereka eksklusif mendirikan pabrik Lenovo yang berlokasi di Cikupa, Tangerang, Banten.

Dan yang lebih mengherankan lagi ialah dari 30% komponen lokal yang diwajibkan pemerintah untuk setiap HP 4G yang akan dipasarkan di Indonesia, Lenovo justru memperlihatkan 32% komponen lokal. Hal ini memperlihatkan bahwa Lenovo sangat aktif mendukung kemajuan Negara kita tercinta untuk maju lebih cepat.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya HP Lenovo yang dirakit dinegara lain ibarat Indonesia? Baik komponen atau spesifikasi Lenovo tersebut tentu diproduksi sama dan sesuai standar Lenovo, hanya saja proses perakitannya dilakukan di negara kita.

Tidak hanya Lenovo, vendor-vendor raksasa teknologi lain ibarat Lenovo, Asus, Samsung, dan bahkan Apple, juga menggunakan manufaktur outsourcing dan mendirikan pabrik di negara lain untuk proses perakitan perangkatnya supaya sanggup menghemat biaya produksi dan sesuai dengan target.

Selain dipakai untuk mengetahui asal Lenovo anda dibentuk dari negara mana, isyarat diam-diam HP Lenovo juga sering dijadikan sebagai indikator untuk mengecek kerusakan layar LCD Lenovo yang anda gunakan, langkah-langkahnya sanggup anda lihat disini: 4 Cara Cek Kerusakan HP Lenovo (Normal/ Tidak).

Jika dikala anda melaksanakan pengecekan HP Lenovo dan kesudahannya tidak valid, sanggup jadi perangkat Lenovo yang anda gunakan sudah tidak peka terhadap sentuhan sehingga LCD harus diganti untuk mencegah menjalarnya kerusakan pada komponen Lenovo lainnya.

Kesimpulan
Untuk mengetahui asal Negara pembuatan HP Lenovo yang anda gunakan, anda sanggup melihat secara eksklusif pada kemasan perangkatnya. Meski Lenovo dibentuk di negara China, India atau Indonesia, anda tidak perlu khawatir sebab HP Lenovo itu tetap asli, sebab goresan pena “made in” pada label hanya memperlihatkan negara yang merakit HP tersebut. Sehingga dari segi komponen dan spesifikasi semua sesuai standarisasi.

Untuk artikel Unik lain terkait HP Lenovo lihat dibawah! Demikianlah HP Lenovo Asli Dibuat Dari Negara Mana? semoga postingan di atas sanggup bermanfaat bagi kita semua, terimakasih...


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}