Home » » Cara Mengganti/Merubah Font Windows 7 Secara Keseluruhan

Cara Mengganti/Merubah Font Windows 7 Secara Keseluruhan

Posted by Andro Flash ROM on Monday, August 28, 2017

Cara Mengganti/Merubah Font Windows 7 Secara Keseluruhan - Bagi sahabat – sahabat yang memakai windows 7, Mungkin banyak yang merasa bosan dengan tampilan karakter di windows 7 yang begitu-begitu saja dan ingin mengubah biar lebih menarik di lihat dan tidak bosan juga dengan tampilan itu terus-menerus :). Banyak yang sanggup dilakukan biar tampilan windows lebih menarik, menyerupai mengubah wallpaper dari windows sendiri, menambahkan gadget di desktop biar tidak membosankan (fitur gadget hanya ada di windows 7 sendangkan pada versi windows terbaru fitur gadget telah di tiadakan), sanggup juga dengan merubah tema dari windows sesuai dengan selera dan sanggup juga mangganti font standar yang dipakai sistem operasi windows sesuai dengan harapan kita, secara default font yang dipakai pada windows 7 yaitu Segoe UI.

Baca Juga


Pada artikel ini akan di perlihatkan cara mengganti/merubah Font Windows 7 secara menyeluruh, kita sanggup menggantinya sesuai harapan dan selera. Untuk sanggup mengganti font windows 7 secara menyeluruh kita harus mengganti font 6 item di antaranya Active Title Bar, Icon, Inactive Title Bar, Menu, Message Box, Selected items yang akan di jelaskan pada langkah – langkah cara mengganti/merubah font windows 7 berikut ini :

Pada desktop klik kanan kemudian pilih Personalize. Berikutnya pada jendela personalize klik Window Color

Lalu pada jendela window color klik Advanced appearance settings... menyerupai gambar di bawah. Berikut nya muncul tampilan Windows Color and Appearance, pada bab Item pilih Active Title Bar (Mengganti font bab judul kegiatan yang aktif) dan bab Font ganti sesuai dengan harapan sahabat – teman.

Ganti/rubah font untuk item - item di bawah ini juga biar font windows 7 sanggup berubah secara keseluruhan.
  • Icon  : Mengganti font bab nama icon yang ada di windows
  • Inactive Title Bar : Hampir sama dengan Active Title Bar, Mengganti font bab judul kegiatan yang dalam posisi tidak aktif (Lebih baik disamakan dengan font Active Title Bar)
  • Menu : Mengganti font sajian program
  • Message Box : Mengganti font pesan di windows yang terkadang muncul ketika melaksanakan sesuatu
  • Selected items : Mengganti font sajian selected item (berbeda dengan Menu)

Jika semua font item di atas sudah diganti sesuai dengan harapan sahabat – teman, klik Apply kemudian klik OK

Jika berhasil, jenis font secara keseluruhan pada tampilan windows 7 akan berubah sesuai dengan yang sudah kita ganti sebelumnya :) .


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}