Home » » Cara Memerbaiki Emergency Call Only Pada Samsung Galaxy Note 3 Au/Scl22/N900j

Cara Memerbaiki Emergency Call Only Pada Samsung Galaxy Note 3 Au/Scl22/N900j

Posted by Andro Flash ROM on Monday, July 3, 2017

Sebagai mana yang kita ketahui bahwa samsung scl22 ini bukanlah produk kw ataupun sc, tapi memang produk original namun varian ini bukan dikususkan dijual di pasar internasional apalagi pasar indonesia melaikan dikhususkan untuk negara jepang. Dan pastinya kalian sudah tau sendiri kualitasnya dari negara yang populer akan teknologinya tersebut. πŸ˜†. Biasanya varian ini disebut komodo, eehh kodomo πŸ˜† yaelah salah lagi, docomo maksut saya gan πŸ˜….

Tapi tak sedikit pula para pecinta docomo di indonesia, tapi dibalik keistimewaan tersebut tenyata kita terkendala akan sediktnya refrensi wacana ponsel ini dalam bentuk bahasa indonesia, boro-boro bahasa indonesa la untuk bahasa inggrisnya ada sanggup dibilang jarangπŸ˜†. Pokonya kalau kalian cari refrensi wacana scl22 saya jamin bahasanya bikin mumetπŸ˜‚, tapi kalok kalian paham mungkin gk masalah.

Nah dari sini saya juga mendapat hambatan tersebut, alasannya saya bukanlah user yang sukanya makai doang, tapi saya tipe user yang lebih suka ingin tau akan hal-hal yang gres dan pingin saya coba makanya saya oprek-oprek itu hape hingga bootlop yang sudah gak terhitung(curhat dikitgan: gara-gara ini saya korban sudah 4 phonsel, rusak semua, sampek dimarahi emak dan bapak πŸ˜…)

Nah kalau kalian merupakan tipe user pengguna saja mungkin thread saya ini gak begitu penting tapi silahkan jadikan ii sebagai ilmu aja semoga ada bekal kalau suatu ketika agan mengalami problem tersebut.

Pernah mengalami sinyal yang gak mau keluar pada hape samsung galaxy note 3 au/scl22/N900J?.(sinyal operatornya tersedia untuk regional/sudah diunlock)
Biasanya problem ini terjadi alasannya banyak faktor, dan alasannya saya juga pernah mengalami ini pada handphone saya. Berikut ini faktor yang menyebapkan gak mau kluarnya sinyal:
  1. Sering Ganti Custom rom (Lebih dari 2 kali pada kasus saya).
  2. Ganti Metaboard (Mesin)
  3. Masalah IMEI
  4. IMEI cantik, atau IMEI null
  5. IC rusak.
Masah tersebut sering diaami beberpa pengguna samsung scl22, tapi jujur saya gres mengalami jawaban dari point pertama, untuk point kedua dan yang lainya belum. Tapi berbekal pengalaman dan gosip yang yang saya sanggup dari sobat sahabat pengguna yang berhasil mengatasi problem tersebut maka saya akan coba membagikan tips untuk mengatasinya. Sebelumnya saya ucapakan trimakasih pada semua member yang telah mau membuatkan informasinya ya 😊.

Sering Gonta-Ganti Custom Rom

keseringan ganti custom rom juga sanggup berdamak sinyal gak mau keluar bahkan terlock kembali, ini pernah saya alami. dimana belum ada dalam satu ahad saya udah coba 3 custom rom yang berbeda (nagih gan πŸ˜†, alias ketagihan), untuk memperbiki problem ini sanggup dilakukan dengan cara:
  1. Restor
  2. Flash modem bin
  3. Flashing dengan stock rom dan dilanjutkan pasang customrom semoga sanggup digunakan lagi/restor lagi kalau punya rom backupan sebelumnya πŸ˜†.
Untuk cara mengatasinya akan saya buat thread selanjutnya kalau ada waktu luang ya.

Ganti Mesin dan Masalah IMEI

Ganti mesin juga sanggup mengakibatkan jaringan susah keluar (tapi hanya sedikit aja yang mengalaminya). So kalau sobat mengalaminya silhkan dilihat apakah pada ponsel tersebut sudah tersedia jaringan untuk region indonesia atau belum dan juga sanggup diakibatkan problem IMEI. Biasanya ime yang muncul merupakan IMEI manis atau IMEI NUL, kemudian pastikan pada mode network terdapat pilihan jaringan, kalau tidak muncul mode pilihan jaringan biasanya muncul pesan insert sim (masukan sim) betul? πŸ˜†. untuk mengatasi problem tersebut coba beberapa tips dan langkah berikut:
  1. Jika jaringan muncul tapi sinyal internet gak keluar (bisa masuk kepengaturan jaringan), coba lakukan cara ini:
  2. Kalian sanggup lakukan langkah dengan pertama masuk ke mode pesawat (airplane mode selama beberapa menit aja, gak usah lama-lama ntar hapenya terbang πŸ˜†). Lalu matikan mode tersebut dan lihat apakah sudah keluar? kalau belum lanjut ke tahap set pengaturan jaringan ke 3G only/2G only/4G only. Done.
  3. Cek IMEI kalian, lihat yang tampil imei manis atau imei null?  Jika yang mucul imei manis bisanya kalian susah masuk ke mode pengaturan jaringan/muncul pesan insert sim. Jika muncul hal ini kalian sanggup lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  4. Tekan dial #7465625*638* Setelah itu masukan instruksi 0000 Setelah itu kalian sanggup masuk ke pengaturan jaringan. Lalu rubah pengaturan jaringan yang tadinya japan ke lte roaming atau 3G roaming. Done
  5. JIka yang mucul imeinul/inulπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜ƒ, maka coba lihat apakah versi pita dasarnya/ Baseband juga ikut hilang atau uknow?
  6. dan untuk problem ini saya belum tau cara yang ampuh untuk memperbaikinya, namun kebanyakan teman-teman berhasil dengan cara: melaksanakan restore, repair imei dan cara terakhir tukang servis yang mempunyai keahlian tersebut minimal punya alatnya saya lupa nama alat tersebut, kalo gk salah jtabox dan sejeisnya. 
Namun kalau kemudian saya tau caranya niscaya akan saya update atau sobat disini ada yang tau caranya? kalau mengerti , maka tidak ada salahnya untuk membuatkan dengan sobat yang belum tau semoga sanggup pahala, saling membuatkan itu indah lo gan πŸ˜‰.

IC Rusak

Untuk problem ini sejujurnya jarang terjadi, bila icnya yang terkena maka ya harus diganti. tapi biasanya ciri-cirinya ic rusak sanggup dilihat dengan daya tangkap sinyal yang sangat lemah dan jaringan hilang ketika digunakan untu melaksanakan panggilan. Sekian semoga sanggup bermanfaat, trimakasih.
 Sebagai mana yang kita ketahui bahwa samsung scl Cara Memerbaiki Emergency Call Only Pada Samsung Galaxy Note 3 au/scl22/N900J  Sebagai mana yang kita ketahui bahwa samsung scl Cara Memerbaiki Emergency Call Only Pada Samsung Galaxy Note 3 au/scl22/N900J  Sebagai mana yang kita ketahui bahwa samsung scl Cara Memerbaiki Emergency Call Only Pada Samsung Galaxy Note 3 au/scl22/N900J  Sebagai mana yang kita ketahui bahwa samsung scl Cara Memerbaiki Emergency Call Only Pada Samsung Galaxy Note 3 au/scl22/N900J


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}