Home » » 8 Cara Menghemat Daya Baterai Smartphone Android, Iphone, Ipad (Ios)

8 Cara Menghemat Daya Baterai Smartphone Android, Iphone, Ipad (Ios)

Posted by Andro Flash ROM on Monday, July 17, 2017


Smartphone yang penggunaan baterainya tidak optimal niscaya baterainya akan cepat habis. Tentu dampaknya akan sangat terasa dikala kita ingin memakai smartphone tersebut untuk keperluan yang penting ibarat pekerjaan atau kiprah namun malah low battery atau baterainya habis. Berikut beberapa cara meningkatkan secara optimal baterai smartphone Android dan iOS supaya daya baterainya ekonomis dan tidak cepat habis.

1. Matikan background app yang tidak diperlukan
Matikan aplikasi yang masih berjalan namun tidak atau jarang dipakai supaya tidak ada proses dari aplikasi tersebut yang masih berjalan.

2. Persingkat Auto Lock Screen
Setelah memakai handphone dan tidak menguncinya, maka sistem akan melaksanakan hitung mundur sebelum mengunci layar bila fungsi auto lock menyala dan berjalan dengan baik. Untuk itu, lebih baik kunci layar sehabis memakai smartphone dan juga persingkatlah waktu auto lock supaya otomatis mengunci dengan lebih cepat dikala lupa menguncinya. Di iOS sanggup ditemukan pada hidangan Settings -> Display & Brightness -> Auto Lock.

3. Nyalakan Mode Power Save atau Battery Saver
Nyalakan atau turn on mode power save di smartphone supaya sistem menjalankan mode ekonomis daya. Ketika mode power save atau batter saver menyala, biasanya akan ada perubahan di sistem yang menciptakan baterai lebih hemat, misalnya yaitu mengurangi brightness dan mematikan background process yang tidak digunakan.

4. Matikan fitur notifikasi aplikasi yang tidak diperlukan
Ketika notifikasi diterima dari suatu aplikasi, otomatis layar smartphone akan menyala dan akan mengurangi daya baterai. Oleh alasannya yaitu itu, lebih baik matikan notifikasi aplikasi yang tidak diharapkan atau mute chat atau grup chat yang kurang penting.Di iOS sanggup ditemukan pada hidangan Settings -> Notifications->Nama Aplikasi.

5. Kurangi brightness
Pencahayaan yang terlalu terperinci menciptakan baterai lebih cepat habis. Solusinya yaitu mengurangi pencahayaan atau brightness supaya konsumsi baterai tidak terlalu boros. Di iOS sanggup ditemukan pada hidangan Settings -> Display & Brightness.

6. Matikan Wifi dan Paket Data bila tidak digunakan
Jika tidak memakai wifi dan paket data, lebih baik fungsinya dimatikan saja alasannya yaitu ada proses yang cukup memakan daya baterai ibarat pencarian access point dan tukar menukar atau saling kirim data.Di iOS sanggup ditemukan pada hidangan Settings -> Wi-Fi

7. Matikan Live Wallpaper / Screen Saver
Live wallpaper atau screensaver akan menciptakan baterai cepat habis alasannya yaitu ada proses pergantian gambar yang dilakukan secara terus menerus dan menciptakan smartphone bekerja lebih keras dibandingkan dengan memakai wallpaper biasa yang tidak bergerak.

8. Uninstall Aplikasi Yang Sudah Tidak Digunakan
Hapuslah atau uninstall aplikasi yang sudah tidak dipakai supaya tidak memenuhi memori ataupun mengonsumsi daya baterai smartphone.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}