Home » » 6 Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca Di My Computer

6 Cara Memperbaiki Hardisk Eksternal Yang Tidak Terbaca Di My Computer

Posted by Andro Flash ROM on Thursday, July 27, 2017


Saat ini, kebutuhan terhadap flashdisk atau harddisk sudah menjadi hal yang umum bagi pelajar ataupun kantor. Dengan adanya kedua storage tersebut, data sanggup dengan gampang dipindah dari satu komputer ke komputer yang lain. Meskipun demikian, anda tetap harus mempunyai backup data di lebih dari satu flashdisk atau HDD untuk mengantisipasi apabila mendadak flashdisk atau HDD yang biasanya dipakai bermasalah atau rusak atau tidak terbaca. Berikut beberapa cara untuk Memperbaiki,Mengatasi,Memulihkan Flashdisk / HDD Tidak Terbaca di My Computer.

1. Cabut HDD / Flashdisk Lalu Colok Kembali
Cobalah mencabut flashdisk yang tidak terbaca tersebut kemudian colok kembali. Mungkin saja anda lupa telah melaksanakan safely remove hardware.

2. Bersihkan Fisik Flashdisk
Flashdisk yang tidak mempunyai tutup dan sudah usang tidak dipakai biasanya berdebu dan kotor. Kotoran tersebut terkadang sanggup mengganggu pecahan tertentu pada flashdisk yang membuatnya tidak terbaca.

3. Scan Komputer Dengan Anti Virus

Malware ataupun virus komputer biasanya dibentuk untuk mengganggu atau merusak fungsi suatu sistem. Ada kemungkinan malware tersebut telah menginfeksi komputer anda dan menciptakan HDD atau flashdisk menjadi tidak sanggup terbaca.

Baca Juga :  4 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Untuk PC dan Android

4. Format Ulang
Sistem operasi tertentu tidak sanggup membaca format flashdisk tertentu.Lakukan Format ulang flashdisk untuk menyesuaikan format dengan sistem operasi tersebut. Bila melaksanakan format ulang flashdisk, maka semua data yang ada di dalam flashdisk tersebut akan terhapus.

5. Enable Plug and Play
Flashdisk belum terbaca terkadang sebab gres saja dicolok dan drivernya masih dalam proses instalasi atau pemasangan. Atau sanggup juga harus dibaca secara manual dari sistem Windows. Caranya yaitu dengan membuka control panel kemudian carilah opsi add hardware pada kolom pencarian. Selanjutnya, ikuti langkah yang muncul di kotak dialog.

6. Low Level Format
Melakukan low level format sanggup menciptakan flashdisk benar-benar rusak dan tidak sanggup dipakai lagi. Untuk itu, pertimbangkanlah matang-matang sebelum melakukannya. Biasanya ini merupakan cara terakhir jika semua cara sudah dilakukan dan tidak mendapat solusi juga. Gunakan tools dibawah untuk melaksanakan format low level terhadap HDD atau flashdisk anda.

http://hddguru.com/software/HDD-LLF-Low-Level-Format-Tool/


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}