Home » » Begini Cara Berjualan Online Dan Membeli Via Tokopay

Begini Cara Berjualan Online Dan Membeli Via Tokopay

Posted by Andro Flash ROM on Sunday, June 18, 2017

Akhir tahun lalu, blog ini mengulas perihal kehadiran sebuah perusahaan ecommerce gres berjulukan Tokopay.co atau disebut Tokopay. Saat itu, artikel ditulis sebelum perusahaan tersebut resmi meluncurkan bisnisnya. Kini, Tokopay sudah mulai beroperasi dan begini cara berjualan online via Tokopay.

Jelang peluncurannya di penghujung tahun lalu, Tokopay ramai menghiasi media umum ibarat Facebook. Maklum, perusahaan tersebut mengatakan promosi pra launching berupa bonus saldu yang cukup menggiurkan yakni Rp 50 ribu.

Selain itu, ada bonus mengundang sobat sebesar Rp 20 ribu per orang. Kini aktivitas promosi tersebut sudah tidak berlaku lagi. Tapi aktivitas promo-promo lainnya masih dijalankan.

Tokopay diluncurkan oleh perusahaan startup berjulukan Annect.jp dari Jepang. Perusahaan ini memang membidik pasar Asia Tenggara terutama Indonesia. Perusahaan ini dipimpin oleh Ichiro Kimura.

Setelah resmi diluncurkan, kesannya terungkap ibarat apa bisnis yang ditawarkan oleh Tokopay. Awalnya saya mengira, Tokopay merupakan sebuah toko online ibarat Lazada, BliBli dan lain-lain. Ternyata tebakan saya salah.

Tokopay bukan toko online yang menjual barang secara online. Tapi Tokopay ialah sebuah perusahaan financial technology (fintech) untuk memudahkan transaksi jual beli secara online.

Bagi Anda yang belum mendaftar Tokopay sanggup melalui link berikut ini: Daftar Tokopay



Dalam hal ini, Tokopay tidak menjual barang sama sekali. Website yang dimiliki akan menampung pada penjual dan pembeli. Selanjutnya link pembayaran dibentuk dengan memanfaatkan fitur di Tokopay, dan pembeli akan melaksanakan pembayaran ke rekening Tokopay sebagai rekening penampung.

Rekening Tokopay juga sanggup menjadi semacam rekening bersama. Penjual gres sanggup redeem uang hasil penjualannya bila pembeli sudah melaksanakan konfirmasi barang yang dibeli telah diterima. Jika tidak uang akan dikembalikan ke saldo pembeli.

Cara Menjual Produk di Tokopay

Tokopay tidak mempunyai toko online khusus yang mewadahi para penjual dan pembeli yang memakai kemudahan ini. Namun, perusahaan ini menyebarkan grup Facebook khusus untuk jual beli di Tokopay dengan alamat di sini: Tokopay https://www.facebook.com/groups/tokopay/

Anda yang ingin menjual produk sanggup mengatakan produk dagangannya di grup Facebook tersebut. Jika ada orang yang tertarik membeli, Anda sanggup menyebarkan link pembayarannya di Tokopay.

Cara menciptakan link pembayaran:

Masuk ke akun Tokopay. Lalu pilik hidangan "Produk". Selanjutnya klik "Daftarkan item baru". Anda akan diminta mengisi gosip ibarat nama produk, upload foto produk, harga dan deskripsi produk.

Di bab formulir paling bawah, Anda sanggup centang "Barang yang membutuhkan pengiriman" atau tidak usah dicentang bila yang dijual tak perlu membutuhkan pengiriman.

Jika sudah selesai klik "Buat Produk". Sampai di sini, link produk Anda sudah berhasil dibuat. Langkah berikutnya, klik produk yang barusan Anda buat dan klik "Buka URL pembayaran baru". Selanjutnya akan muncul link pembayaran, link itu yang akan Anda berikan ke pembeli akan melaksanakan pembayaran.

Cara Membeli Produk Via Tokopay

Bagi pembeli yang akan melaksanakan pembayaran via Tokopay akan mendapatkan link pembayaran dari pembeli. Klik link tersebut dan lakukan pembayaran. Jika saldo Tokopay Anda tidak mencukupi, maka Anda akan diberi gosip nomor rekening bank Tokopay untuk melaksanakan pembayaran.

Selanjutnya pembayaran disetujui oleh Tokopay dan ditambahkan ke saldo penjual. Tapi saldo tersebut belum sanggup ditarik oleh penjual bila pembeli belum klik konfirmasi barang sudah diterima.

Pencairan Saldo Penjualan di Tokopay

Pencairan saldo penjualan di Tokopay sanggup dilakukan dengan klik hidangan "Pembayaran". Di situ, Anda akan diminta mengisi nomor rekening bank sesuai nama Anda. Lakukan penarikan saldo yang dimiliki. Proses ini akan membutuhkan waktu 10 hari sampai Anda mendapatkan uang di rekening bank yang telah didaftarkan.  

Saya rasa Tokopay sanggup menjadi alternatif transaksi online yang aman. Tokopay sanggup menjadi mediator antara penjual dan pembeli sebagai rekening bersama, untuk menghindari penipuan.

Berikut ini gosip pencairan saldo penjualan Tokopay yang dikirim ke email saya:



0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}