Home » » 4 Fungsi Dan Kegunaan Teknologi Periode Depan Virtual Reality

4 Fungsi Dan Kegunaan Teknologi Periode Depan Virtual Reality

Posted by Andro Flash ROM on Monday, October 26, 2015

Teknologi Virtual Reality (VR) atau Realitas Virtual ketika ini sudah semakin berkembang, bahkan dengan pinjaman smartphone dan aksesoris VR saja, pengguna smartphone sudah sanggup mencicipi sensasi virtual reality dimana saja dan kapan saja. Tentunya teknologi ini mempunyai banyak kegunaan yang sanggup dirasakan dalam banyak sekali bidang dalam kehidupan. Inilah beberapa kegunaan Virtual Reality (VR) dalam beberapa bidang.

1. Game dan Olahraga Elektronik (E-Sport)

 
Saat ini beberapa game di Google Play Store ataupun  Apple App Store sudah memakai teknologi VR. Salah satu game yang memakai teknologi ini yaitu game berjudul Resident Evil 7 yang tentunya sudah tidak abnormal lagi bagi para gamer horor di seluruh dunia. Resident Evil 7 ini sangat angker alasannya dipenuhi oleh hal-hal yang mengagetkan dan monster-monster yang sangat angker apalagi bilang dimainkan dengan teknologi VR yang menciptakan pemainnya mencicipi menyerupai berada di dalam game.

2. Simulasi

 
Simulasi dengan memakai VR tentunya akan lebih gampang untuk dilakukan dan menghemat biaya dibandingkan dengan harus menyiapkan barang-barang dan peralatan berteknologi tinggi untuk suatu simulasi. Misalnya saja, untuk simulasi memadamkan kebakaran, tidak perlu menciptakan api betulan atau menyiapkan peralatan pemadaman, namun hanya dengan kontroler dan peralatan secukupnya, maka sudah sanggup melaksanakan simulasi pemadaman tersebut. Selain itu, kontroler tersebut juga sanggup dipakai untuk simulasi lainnya, menyerupai simulasi menembak, menyetir mobil, atau mengendalikan pesawat terbang, bahkan kapal.

3. Film atau Entertainment

 
Film-film di bioskop ketika masih memakai teknologi 3D dan belum 4D ataupun dengan VR. Mungkin saja bioskop di masa depan juga mengatakan kemudahan film dengan teknologi VR. Salah satu film yang sanggup dirasakan dengan teknologi ini yaitu Conjuring 2. Tentunya akan sangat angker bila menonton film horor dengan teknologi VR, dan tidak disarankan untuk yang mempunyai penyakit jantung.

4. Edukasi

 
Dengan adanya teknologi VR, tentunya pelajaran menjadi lebih gampang untuk dipelajari terutama untuk menjelaskan bagian-bagian yang sulit dijelaskan. Selain itu berguru juga semakin menarik dan menyenangkan dengan teknologi digital menyerupai VR sehingga murid-murid pun lebih rajin untuk berguru dan tertarik untuk masuk sekolah.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

Labels

.comment-content a {display: none;}